Una (2016): Mengkonfrontasi Masa Lalu

Una baru berusia tiga belas tahun ketika ia dilecehkan secara seksual oleh tetangganya, Ray. Walaupun Una juga mencintai Ray, tindakan Ray di suatu malam saat melarikan diri bersama dan reaksi orang sekitar ketika mereka tertangkap terus melekat pada diri Una hingga dewasa, hingga ia mengkonfrontasinya. Film yang diadaptasi dari pementasan teater berjudul Blackbird ini mengupas … Continue reading Una (2016): Mengkonfrontasi Masa Lalu

Advertisements

Mustang (2015)

Gue udah nunggu ini dari tahun kemaren. Bersama The Wolfpack di jajaran film tentang overprotective family, of course this movie is on my watch list. Desas-desusnya dari awal sih ini kayak The Virgin Suicides karya tante Sofia Coppola, adik-kakak perempuan semua yang 'dikurung' dalam rumahnya sendiri. Gak salah sih. Emang mirip, bahkan lima bersaudara juga. … Continue reading Mustang (2015)

A Copy Of My Mind (2015? 2016?)

Saya khilaf. Akhirnya dua kali berturut-turut nge-review film Indonesia (setelah dari pertama kali bikin blog ini sampai sebelum Siti kemarin, belum pernah review film Indonesia satupun). A Copy Of My Mind, sebuah karya our lord and savior Joko Anwar, yang bercerita tentang Sari (Tara Basro), mbak-mbak facial di salon murah, Alek (Chicco Jerikho), mas-mas yang … Continue reading A Copy Of My Mind (2015? 2016?)

Siti (2014? 2016?)

Akhirnya... Ini pertama kalinya gue ngerasa bener-bener punya suara di perfilman Indonesia. Dengan plot klise ftv "Ibu muda galau sama polisi ganteng pas suaminya lagi lumpuh karena kecelakaan", Siti berhasil menceritakan perjuangan menjadi seorang istri dan seorang ibu yang amat sangat berat dengan se-realistis mungkin. Lah anyign lu masih bocah ngapain koneknya sama perasaan emak-emak. … Continue reading Siti (2014? 2016?)

The Wedding & Bebek Betutu (2015)

Terakhir kali gue nonton film Indonesia di bioskop itu nonton Laskar Pelangi. Dan post ini bakalan jadi pertama kalinya gue ngomongin film Indonesia disini. Karena WEBEK terlalu bagus untuk gak diomongin. Plot: Pernikahan Bagas dan Lana terancam batal dikarenakan keduanya di blackmail seseorang dengan menggunakan bukti-bukti mereka "selingkuh". The Crew -chef, bell boy, maid, front … Continue reading The Wedding & Bebek Betutu (2015)

The Wolfpack (2015)

Gila ya, gue udah nungguin ini dari awalan tahun gara-gara akhirnya! Akhirnya! AKHIRNYA! Ada documentary tentang anak-anak homeschooling yang dikekang di rumahnya dari kecil! (Did you mean: kehidupan gue.) Dan........................hasilnya gak semenjanjikan premisnya. Premisnya: Adik-kakak keluarga Angulo (6 cowok, 1 cewek yang paling kecil) kira-kira udah 14 tahunan 'dipenjara' dirumahnya sendiri. Keluar rumah(apartemen) setahun paling … Continue reading The Wolfpack (2015)

Testament Of Youth

Dibincangkan sebagai Atonement-nya tahun ini, Testament Of Youth memberikan sebuah kisah nyata dengan pandangan yang lebih luas dan personal secara bersamaan. Di sutradarai oleh James Kent, film ini dipenuhi dengan close-up shots yang membuat hubungan penonton dan cerita dilayar terasa intim. Diambil dari memoir Vera Brittain dan ditulis untuk layar oleh Juliette Towhidi, kisah nyata … Continue reading Testament Of Youth