The Wedding & Bebek Betutu (2015)

Terakhir kali gue nonton film Indonesia di bioskop itu nonton Laskar Pelangi. Dan post ini bakalan jadi pertama kalinya gue ngomongin film Indonesia disini. Karena WEBEK terlalu bagus untuk gak diomongin.

Plot: Pernikahan Bagas dan Lana terancam batal dikarenakan keduanya di blackmail seseorang dengan menggunakan bukti-bukti mereka “selingkuh”. The Crew -chef, bell boy, maid, front desk, and janitor- dari hotel tempat pernikahan tersebut dipanggil untuk menyelamatkan pernikahan Bagas dan Lana. Sebenernya kalo diliat dari jauh, plotnya kayak ecek-ecek komedi gak jelas biasa. Tapi kalo diliat lebih jelas lagi, semua karakter dan kejadian di film ini udah ada benang merahnya kesatu sama lain. Pelaku blackmailnya juga gak dikeluarin diakhir cerita kayak “nih pelakunya, bodo amat gak nyambung, ini kan komedi”.

Directing & Cinematography: Kagum parah sama Hilman Mutasi dan Yunus Pasolang. Semua scene gambarnya enak dimata. Tripod temen setia film ini. Dan banyak banget sinematografi yang sangat-sangat-sangattt mirip sama The Grand Budapest Hotel. Kayaknya sih emang dibikin sengaja Grand Budapest-esque ya, dan kalo pendengaran gue gak salah, bagian Beler ketauan ilang, musiknya tuh mirip banget sama soundtrack Grand Budapest yang ini.

Casting: Nothing will ever go wrong when all of Extravaganza cast is reuniting. Mulai dari Tora Sudiro sama Rony Dozer, dari TJ sampe Virnie Ismail, ada semua! Personally, menurut gue yang paling oke itu karakternya Tora, Edric Tjandra, sama Ronal. Tora disini jadi chefnya, dan jujur, penampilannya dia ngingetin gue sama chefnya Wet Hot American Summer, jadi gue suka, and really, ini Tora Sudiro, mau diapain aja juga lucu. Edric karakternya orang betawi yang terobsesi sama korea, gue suka karakternya karena dia jujur banget sama dirinya sendiri dan dia unik banget. Ronal jadi pemilik hotel sekaligus bapaknya Lana, karakter dia gue liat banyak terinspirasi dari ‘karakter’ yang dia pake buat tampil di acara tv ILK, ngomong sunda pake logat belanda dan ngomong singkatan pake logat belanda.

Gue paling suka film ini karena komedinya tuh komedi pinter. Dan biasanya satu bit langsung dilanjutin bit lainnya, jadi penonton juga diajak buat cekatan nangkep lawakannya. Ini gak terlalu spoiler tapi gue cuman bakal bilang, pada satu titik di film, ada anal joke yang dilanjutin sama masturbation joke dimana dua-duanya itu kayak subtext banget (Gue baru nyadar ada masturbation joke pas nonton kedua kalinya), dan gue bangga bisa nangkep keduanya.

Kemaren gue nemenin Nyokap yang emang ngefans sama castnya bukan nonbar WEBEK bareng castnya. Dan pas registrasi gue dikasih kartu mainan The Wedding and Bebek Betutu, dimana isinya bukan remi tapi karakter-karakter filmnya. Mainannya cuman main Joker (atau Blackmail kalo disitu tulisannya) sama Jujur Atau Bohong sih, tapi salut aja gitu sama tim promotionnya. Niat abis.

IMG-20151018-WA0000

Movie Rate: 9/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s