Testament Of Youth

Dibincangkan sebagai Atonement-nya tahun ini, Testament Of Youth memberikan sebuah kisah nyata dengan pandangan yang lebih luas dan personal secara bersamaan. Di sutradarai oleh James Kent, film ini dipenuhi dengan close-up shots yang membuat hubungan penonton dan cerita dilayar terasa intim. Diambil dari memoir Vera Brittain dan ditulis untuk layar oleh Juliette Towhidi, kisah nyata ini mengambil semua atmosfer WWI secara universal, isu feminist di jaman itu juga diberi sorotan, dan isu pacifist tepat setelah berakhirnya WWI juga diperlihatkan.

Vera Brittain, dimainkan oleh Alicia Vikander dengan emosi yang sangat kuat dan tepat, berawal sebagai gadis beranjak dewasa yang ingin diijinkan untuk bersekolah di Oxford, lelah dengan keinginan orang tuanya yang memaksanya untuk menikah. Roland Leighton, dimainkan oleh Kit Harrington, teman dari adik laki-lakinya Vera yang mempunyai impian sama dengan Vera, memasuki Oxford dan menjadi penulis. Blablabla, mereka ngobrol, jatuh cinta, ya romantis biasa lah gitu.

WWI pun mulai dan mental semua pria-pria muda tuh kayak, “gak ikut perang = gak gaul”. Jadilah Roland masuk tentara, adiknya Vera — Edward, dimainkan oleh Taron Edgerton — juga masuk tentara, terus ada teman deket merea berdua, Victor (dimainkan oleh si unyu Colin Morgan), yang akhirnya masuk tentara juga walaupun awalnya ditolak gegara penglihatannya gak sempurna. Spoiler alert, ada yang mati. (Ya menurut lo.)

Walaupun durasinya normal (2 jam), tapi gue nonton ini kok ya rasanya lama banget. Basically ini film ceritanya dari beberapa saat sebelum WWI mulai sampe WWI selesai, jadi ya mungkin karena itu rasanya lama.

Tapi rasanya lama juga gak bikin bosen, cuman emotionally exhausted. Gue ngeliat sinematografinya estetika banget tiap saat juga gak ngebantu sumpah, udah “yaoloh capek tolong dong ini ceritanya downhill mulu, buang hayati ke rawa-rawa abang.”.

Tonton ini kalo: suka Atonement, lagi pengen baper, punya banyak waktu, suka film drama peperangan, tahan ngeliat darah dan amputasi, mau liat Emily Watson jadi ibunya orang di drama jaman dulu untuk seratus kalinya.

Movie Rate: 7.5/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s