Welcome To Night Vale (Podcast)

Welcome To Night Vale, sebuah serial podcast yang dibuat dan ditulis oleh Jeffrey Cranor dan Joseph Fink dan dinarasikan oleh Cecil Baldwin.

WTNV pertama muncul di radar gue ketika gue masih aktif di Tumblr. Setiap post wtnv yang gue liat gak masuk akal dan sangat sangat aneh. Tapi justru memang itu daya tariknya.

Dengan gaya siaran radio, kita tiba-tiba berada di sebuah kota bernama Night Vale dengan penyiar radio bernama Cecil Palmer. Cecil akan memberi kabar dan berita Night Vale dengan suaranya yang indah. Tapi, Night Vale bukanlah kota biasa. Forbidden Dog Park, Angels aren’t real, People kill guns, Secret Police, Five-headed dragon running for a mayor, the Faceless Old Woman Who Secretly Lives In Your Home? Itu baru beberapa keanehan yang ada di Night Vale. Dan cerita-cerita, kabar, berita, dan suara indah Cecil akan membuat kalian jatuh cinta dengan kota  ini.

Bukan cuman suara Cecil yang akan kita dengar, ada juga Carlos –scientist yang baru saja datang ke Night Vale di episode pertama dan telah membuat Cecil jatuh cinta kepadanya–, Intern Dana –kebanyakan intern di Night Vale Radio Station berakhir mati, tapi apakah Dana juga sama nasibnya?–, Faceless Old Woman, Hiram McDaniels –naga berkepala lima dengan suara dan kepribadian masing-masing!–, Tamika Flynn –dedek kecil anarkis yang menjadi ketua kelompok dedek-dedek kecil anarkis lainnya–, dll.

Semua karakter di Night Vale mempunyai kepribadian yang sangat original dan mereka semua sangat lovable, bahkan yang jahat sekalipun, karena karakter dan voice actornya. Semua aktor yang ada disini bakalan bikin lo ketawa, teriak, senyum, nangis, dan squee-ing. Rasanya kayak dengerin temen lo curhat aja gitu.

The lovable thing about podcast is, lo bisa denger itu sambil jalan, tiduran, jogging, sepedaan, dll. Lo gak harus ngeliatin layar kayak kalo nonton, tapi lo tetep dapet perasaan emosional yang dipancarkan dari ceritanya.

Sejauh ini gue belum banyak denger podcast yang sci-fi/adventure/drama gini, baru ini sama Thrilling Adventure Hour, tapi menurut gue, Welcome To Night Vale kualitasnya selalu bagus setiap episode, bahkan bisa dibilang makin lama makin bagus.

Ohiya, disetiap episode, ada satu kewajiban yaitu setiap ada yang ngomong “the weather” satu lagu pasti akan mulai diputar. Dan itu kayak oke banget idenya karena kalo di radio di kota beneran pasti ngasih tau perkiraan cuaca bakal hujan atau apa gitu kan, sedangkan di Night Vale, perkiraan cuacanya itu sebuah lagu! Lagu-lagu yang dipakai untuk Weather semuanya lagu yang dirilis artis-artis independent and some of it is really good. So, another reason to listen to this podcast, song recommendation.

Akhir tahun ini, buku (IYA!! BUKU!!) Welcome To Night Vale akan dirilis setelah Joseph Fink mengumumkan penulisan buku itu tahun lalu. Gak sabar.

As a side note, if you are a fujoshi, you’ll love this show. BECAUSE CECILOS IS LOVE CECILOS IS LIFE.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s