Album: Alt-J’s This Is All Yours

image

Alt-j kembali dengan album kedua mereka yang lebih kompleks, lengkap, dan seksi.
Di awali seperti An Awesome Wave yaitu dengan track Intro yang kurang lebih sama anehnya dengan Intro dari An Awesome Wave tetapi dengan maksud lebih jelas (dibutakan cinta) dan lirik berdasarkan Wu-tang Clan – Jump Off walaupun mereka ganti beberapa kata.
Dilanjutkan dengan Arrival In Nara, track pertama dari trilogy Nara di album ini yang berdasarkan hukum di Russia yang menyatakan bahwa homoseksual itu ilegal dan akan ditangkap jika mereka memperlihatkan seksualitasnya di publik. Untuk track ini bercerita tentang wanita yang bahagia bahwa dia mati karna sesuatu yang dia cintai. Track kedua dari trilogy Nara adalah Nara, dengan referensi lagu Petrol Blues, film Blue Is The Warmest Colour, dan buku Narnia, track satu ini penuh dengan emosi dan menurut gue ini lagu paling penting dari satu album ini. Track ketiga dari trilogy Nara adalah Leaving Nara, dengan referensi dari Narnia dan Blue Is The Warmest Colour lagi, track ini tentang duka atas kehilangan pasangannya.
Lalu ada lagu-lagu yang seksi, which is a bit new for alt-j because their last album consists mostly of dysfunctional relationship. Track Every Other Freckle itu 100% nafsu. Track Left Hand Free lebih condong ke flirting tapi dengan hint masturbasi hahahaha. Track Bloodflood pt. II yaitu sekuel dari Bloodflood di An Awesome Wave dengan potongan potongan lirik dari Bloodflood, Fitzpleasure, dan 353. Kalau Every Other Freckle masih tentang mau “makan” seseorang, Bloodflood pt. II tentang me”makan” orangnya.
Dan ada lagu-lagu yang cinta dengan melodi menenangkan. Hunger Of The Pine, menerangkan bahwa “pining” itu rasa sakitnya sama seperti lapar. Warm Foothills aka the cuddling song. Pusher, track akustik yang menerangkan bahwa di hubungan yang baik harus ada ‘pusher’ dan ‘puller’.
And of course ada lagu random di album ini. The Gospel Of John Hurt 100% terinspirasi dari scene John Hurt di film Alien ketika sebuah alien keluar dari badannya. Choice Kingdom alt-j’s anthem song for good old Britain. Garden Of England adalah lagu instrumental berisikan kicauan burung dan alat musik tiup khas Inggris.
Album ini mempunyai bonus hidden track alt-j covering Bill Withers’s Lovely Day.
Album Rate: 10/10 because its freaking alt-j’s

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s