Album: Alt-J’s An Awesome Wave

Hella, album review pertama gue bakalan tentang album Alt-J, indie band asal Inggris, YANG TADINYA ADALAH BAND QUARTET TAPI MAS GWIL KELUAR JADI SEKARANG TRIO AKU SEDIH.

Eniwey, Alt-J terkenal sama liriknya yang amat sangat aneh, dan subtextnya kekubur dalem banget gue gak ngerti arti lagu-lagunya apa sampai akhirnya gue Google arti lagu-lagunya.

Album ini terdiri dari 14 lagu: Intro, Interlude 1, Tessellate, Breezeblocks, Interlude 2, Something Good, Dissolve Me, Matilda, Ms, Fitzpleasure, Interlude 3, Bloodflood, Taro, Hand-Made.

Lagu-lagu paling terkenal dari album tersebut adalah: Tessellate, Fitzpleasure, dan Breezeblocks.

After a brief clicks on Google, ternyata album ini influenced dari film dan buku. Seperti Breezeblocks yang terinspirasi dari buku Where The Wild Things Are. Fitzpleasure, yang terinspirasi dari buku Last Exit To Brooklyn. Dan Matilda, yang terinspirasi dari film Léon.

Album ini cocok banget buat nari sendirian (because narinya pasti bakal aneh karena emang melodi lagu-lagu ini bener-bener weird) di kamar malem minggu.

For me, the most related song is Tessellate and the weirdest but actually really fun song is Fitzpleasure (which is a tragic because apparently it’s about a gang rape scene).

Album rate: 10/10


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s